Sabtu, 28 Oktober 2017

Minum Air Membunuhmu

Kalau ada orang tolol yang latah untuk mengikuti peringatan busuk dari pemerintah bahwa "rokok membunuhmu". Maka katakan pada mereka bahwa tak hanya rokok; gula, garam, dan segala apa pun punya potensi membunuhmu.

Ya, segala hal di dunia ini bisa membunuhmu. Tapi yang membunuhmu itu bukan zatnya, melainkan dari caramu menggunakan dan memperuntukkannya. Dan yang paling berbahaya dari semua itu adalah segala sesuatu yang kaukonsumsi secara berlebihan dan tanpa aturan. Dengan kata lain, berbahaya atau tidaknya sesuatu bukan terletak pada zatnya tetapi pada keberlebihanan dan kekeliruanmu dalam mengonsumsi zat itu.

Omong-omong, sepeda motor dan mobil itu juga pantas ditempel stiker "BERKENDARA MEMBUNUHMU", lho. Coba saja berkendara dengan kecepatan tak kurang dari 80km/jam. Jadi sudahlah. Tak usah berlebihan, deh. Sebab segala hal yang berlebihan itu pasti berbahaya dan sangat berpotensi membunuhmu.

Eh, air juga membunuhmu, lho. Coba saja sekali diminum langsung segalon penuh. Maka, minum air juga membunuhmu. Waspadalah, waspadalah!
Share: